Senin, 13 Januari 2014

Tips Memilih Baju Batik Modern Untuk Pesta

 Batik telah menjadi salah satu kebanggaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Meskipun saat ini telah banyak berbagai model gaun pesta yang sangat bagus, tapi tampaknya mengusung unsur batik untuk kostum pesta adalah ide yang lebih bagus. Selain ikut mengangkat nilai batik, corak batik memang sangat unik.
Baju batik memang sangat cocok dikenakan untuk segala suasana termasuk pesta. Hanya saja, Anda tentunya harus benar-benar memperhatikan model yang paling sesuai dengan acara yang akan anda hadiri tentunya. Meskipun gaun anda bernuansa batik, bukan berarti segala model pakaian akan cocok untuk Anda gunakan.
batik modern 300x300 Tips Memilih Baju Batik Modern Untuk Pesta
Batik Modern
Memilih baju batik modern bisa menjadi solusi bagus untuk menambah kesan elegan dan berkelas pada penampilan Anda di pesta. Pemilihan motif batik sangat penting, apalagi jika acara yang akan Anda hadiri adalah pesta bergengsi dan dihadiri oleh para orang penting yang ada di daerah Anda.
Jika Anda menginginkan gaun batik sesuai dengan selera Anda, salah satu solusinya adalah dengan mendesign atau meminta bantuan designer. Anda bisa mencari referensi model gaun pesta dan menentukan model terbaik menurut anda melalui media online maupun media cetak. Karena banyak sekali model gaun batik modern yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Dengan memilih model yang tepat tentu akan membuat anda tampil cantik di pesta nanti.
Berikut adalah beberapa Tips Memilih Baju Batik Modern Untuk Pesta yang Info Fashion Terbaru berikan :
Memilih bahan kain batik
sutera satin 300x200 Tips Memilih Baju Batik Modern Untuk Pesta
Kain Batik Sutera Satin
Kain batik yang anda pilih nantinya akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan anda ketika gaun pesta tersebut anda gunakan. Semakin bagus kualitas kain maka tentunya akan semakin nyaman untuk digunakan. Selain itu kain juga berpengaruh terhadap hasil gaun anda nantinya. Bahan batik yang kaku tentu akan memberikan kesan busana yang kaku dan bahan yang lembut akan memberikan kesan jatuh. Untuk jenis kain yang bagus untuk batik modern biasanya adalah kain katun atau kain jenis sutera seperti sutera satin, crape silk, atau raw silk.
Menentukan warna kain batik
model baju batik wanita gemuk 219x300 Tips Memilih Baju Batik Modern Untuk Pesta
Batik Modern Wanita Gemuk
Warna kain tentunya juga menjadi faktor penting untuk dipertimbangkan. Bagi anda yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya anda memilih warna batik yang gelap karena warna gelap akan membantu menutupi selulit pada tubuh anda. Batik dengan motif kecil paling cocok untuk anda yang memiliki tubuh gemuk. Begitu juga sebaliknya, bagi anda yang memiliki tubuh langsing atau kurus sebaiknya anda memilih batik dengan motif yang besar sehingga anda akan tampak proporsional. Hindari untuk memilih motif yang berbentuk vertikal karena hal ini akan semakin membuat anda tampak lebih kurus.
Memakai model gaun batik muslimah
batik modern muslimah 300x189 Tips Memilih Baju Batik Modern Untuk Pesta
Batik Modern Muslimah
Jika Anda menghadiri pesta resepsi pernikahan, memakai gaun batik muslimah merupakan salah satu ide bagus. Sekarang sudah banyak motif dan warna gaun batik mulimah ini. Mungkin gambar di atas bisa menjadi sumber referensi bagi Anda dalam memilih gaun batik muslimah.
Menghadiri pesta dengan pasangan
batik couple Tips Memilih Baju Batik Modern Untuk Pesta
Batik Sarimbit Couple
Pergi ke sebuah pesta memang paling pas adalah bersama pasangan. Anda bisa memilih baju batik sarimbit couple bersama pasangan Anda. Hal ini akan membuat penampilan Anda lebih serasi dan elegan. Banyak sekali model-model baju batik sarimbit couple yang bisa Anda lihat di media online dan cetak.
Mengenakan baju batik saat menghadiri pesta merupakan ide yang bagus. Meskipun banyak gaun-gaun pesta yang lebih bagus dan mewah di luar sana. Semoga beberapa tips memilih baju batik modern untuk pesta di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar